Hati-hati, Trojan masuk ke file Firefox untuk curi Password

Dari Vendor keamanan dan peneliti Antivirus, Webroot telah mengidentifikasikan bahwa terdapat trojan yang akan mencuri informasi melalui file yang telah dimodifikasi di Firefox. Trojan ini akan memaksa Vendor keamanan dan peneliti Antivirus, Webroot telah mengidentifikasikan bahwa terdapat trojan yang akan mencuri informasi melalui file yang telah dimodifikasi di Firefox. Trojan ini akan memaksa browser untuk menyimpan password secara otomatis. Ancaman tersebut terdeteksi oleh Webroot sebagai Trojan-PWS-Nslogm dan mampu mencuri username dan password disimpan di Internet Explorer dan browser Firefox. Secara umum, Firefox mendeteksi setiap kali pengguna login akan diserahkan kepada web dengan disimpan atau tidak. Ketika ini terjadi, pengguna disajikan dengan beberapa pilhan seperti “Remember”, “Never for This Site” atau “Not Now”. Jika pengguna memilih remember< span class=”longtext”>, browser menyimpan username dan password dalam database lokal.
read
Karena itu sangat mudah untuk mencuri perintah dari database ini melalui proses browser dan meraih password serta username pengguna. Pembuat Trojan kemudian membuat alternatif untuk menghilangkan peringatan dari Firefox melalui program jahat yang dibuat. Untuk mencapai ini tercipta sebuah patch file di nsLoginManagerPrompter.js pada instalasi Firefox. “Trojan kemudian menggali informasi dari registry dan dari penyimpanan password Firefox, kemudian dirinya mencoba untuk melewati informasi yang akan dicuri dalam hitungan per menit,” ujar Andrew Brandt, seorang malware peneliti di Webroot melalui laman resemi mereka.

Para pencuri password akan menginstal di c: windows system32 folder sebagai file Kernel.exe. Data yang diambil akan mengirim ke server utama melalui kontrol ActiveX msinet.ocx yang disebut deprecated. Munculnya Trojan ini akan dibuat dengan generator keylogger yang tersedia secara gratis di Internet. Para peneliti mengetahui ini setelah pembuat Trojan meninggalkan nama dan alamat emailnya. Untuk mengantisipasi hal tersebut diharapkan para pengguna menginstal ulang firefox milik mereka. Dikutip dari  (jimmyfernanda/BeritaNet.com)

About uwongdeso
MARI KITA BELAJAR BERSAMA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s